3.5.08

secuil filosofi dari konsep holistik tentang manusia, hidup dan bagaimana seharusnya hidup

seharusnya bisa seperti Prabu Kresna, dengan Kyai Cakrabaskara menghancurkan angkara murka..
seperti Raden Abimanyu,satria Plangkawati putra Arjuna dan Dewi Wara Sembrada yang gugur membela tanah airnya dengan ikhlas..
seperti Adipati Karna ketika membela Prabu Duryudana keluarga Kurawa,yang meskipun tidak di jalan yang benar tetapi tetap setia sampai gugur di pertempuran baratayudha, yang tidak akan pernah menjilat ludah sendiri mengingkari janji dan lebih baik mati daripada berkhianat ..
seperti Dewi Drupadi istri pandawa
yang mampu meredam angkara murka saat direndahkan martabatnya oleh Kurawa, yang tetap setia saat pandawa dibuang ke hutan selama 13 tahun..
seperti Prabu Puntadewa Raja Amarta yang menyerahkan hidup dan baktinya pada Tuhan Yang Maha Mulia,menghargai setiap orang tanpa pandang bulu..
seperti Arjuna yang selalu berbakti dengan cintanya yang tak hingga pada Ibunya, Dewi Kunti..

masih ada sangat banyak lagi ceritanya,tapi sedikit lupa dan ketuker-tuker jadi takut salah tulis..
saya memang belum bisa bilang apa2 tentang hidup yang lebih baik, tentang menjadi individu yang lebih berguna dan berbakti, tentang hidup sehat, tentang agama, tentang bersyukur, tentang balas budi, tentang mencintai (entah apapun itu deskripsinya), tentang mengungkapkan betapa berharganya waktu, betapa berharganya keluarga, betapa berharganya musuh, dan betapa berharganya teman.. tapi harus selalu berusaha lebih baik!

This has been my life; I found it worth living. Bertrand Russell



3 comments:

Ayu Kurnia said...

wew

Ayu Kurnia said...

iya, wew, ga nyangka lo baca begituan...

saya juga sempat suka.
walo skrg udah jarang baca yg begituan.

*trauma baca ramayana gak selese2

a2geist said...

urang beuki nu ieu.

"seperti Adipati Karna ketika membela Prabu Duryudana keluarga Kurawa, meskipun tidak di jalan yang benar tetapi tetap setia sampai gugur di pertempuran baratayudha, yang tidak akan pernah menjilat ludah sendiri mengingkari janji dan lebih baik mati daripada berkhianat..?